nasdem-jabar-refleksi-2016BANDUNG (31 Desember): Partai NasDem Jawa Barat menggelar acara Refleksi Akhir Tahun 2016 untuk menilai serta mengkritisi semua kegiatan di tahun 2016 yang sudah dilakukan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) dan seluruh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem di wilayah Jawa Barat. Kegiatan ini dilaksanakan di Hotel Travello Setiabudi, Bandung, Jumat (30/12).

Selain dihadiri seluruh ketua DPD dan sekertaris DPD, acara ini juga diikuti seluruh Anggota DPRD Propinsi dan Kabupaten/Kota Partai NasDem se-Jawa Barat serta fungsionaris DPW Jawa Barat.

Hadir dalam acara ini ketua OKK Partai NasDem sekaligus Korwil Partai NasDem Jawa Barat,Jeannette Sudjunadi yang didampingi Verifikator Jawa Barat, Sondang Tampubolon.

Acara dibuka dengan sambutan ketua DPW Partai NasDem Jawa Barat, Saan Mustopa. Dalam sambutannya Saan mengemukakan pentingnya peranan perempuan dalam politik sehingga DPW Jabar telah membentuk Garnita Jawa Barat.

“Yang tidak  kalah pentingnya adalah pemilih pemula yang akan di latih pendidikan politik dan tergabung di Garda Pemuda, serta sayap-sayap partai dan badan partai seperti Petani NasDem, Liga Mahasiswa NasDem, Gemuruh dan BAHU di Jawa Barat,” ujar Saan.

Selain itu Saan juga mengungkapkan target Partai NasDem menjadi partai 3 besar di wilayah Jawa Barat dengan perolehan 15 kursi DPR RI di 2019.

“Jawa Barat perlu berkonsentrasi penuh agar jangan jadi beban elektoral Nasional tetapi Jawa Barat bisa menjadi magnet elektoral Nasional Partai NasDem,” tegas Saan.

Acara dilanjutkan dengan laporan kegiatan dan program program yang dijalankan selama tahun 2016 dari seluruh Ketua DPD Kabupaten/Kota se Jawa Barat yang dipimpin oleh Sekertaris Wilayah Jawa Barat, M. Rahmat.

Seusai masing-masing Ketua DPD memberikan laporannya, Ketua OKK DPP sekaligus Korwil Jawa Barat, Jeannette memberikan pengarahan kepada DPW dan DPD NasDem Jawa Barat.

“Saya memberikan apresiasi yang tinggi atas hasil kerja DPW dan seluruh DPD Jawa Barat di tahun 2016 ini. Jawa Barat sudah bertransformasi dan saat ini Jawa Barat sudah terdepan dalam melakukan pelatihan saksi untuk persiapan pemilu,” ungkap Jeannette.

Sesi terakhir acara diisi dengan refleksi dan proyeksi untuk strategi di 2017 yang pada Februari nanti Jawa Barat akan menggelar 3 Pilkada untuk Wilayah Kota Tasikmalaya, Kota Cimahi dan Kabupaten Bekasi.(Sondang/*)